Final Fantasy 7(PSone disk 1)

kisah ini bermula dari penyerangan sebuah oraganisasi bernama AVALANCHE yang diketuai oleh Barret. dalam game ini kita memainkan cloud salah satu dari ex-SOLDIER. AVALANCHE ada oraganisasi penentang ShinRA,co. karena menggunakan life stream untuk sumber energi,life stream adalah suatu sumber kehidupan manusia.


setelah berhasil menghancurkan salah satu mako reactor mereka dicari oleh ShinRA,co. dan alhasil yang berhasil hidup hanya barret,tifa dan cloud. cloud bertemu dengan seorang penjual bunga yang bernama aerith yang seorang ancient.

akhirnya mereka ber-3 menyerang ShinRA karena mencuri aerith. disana mereka bertemu Red XIII seorang singa merah hasil eksperimen prof.hojo.

akhirnya mereka ber-lima berhasil keluar dari midgard ke kalm. mereka pun mengingat masa lalu tentang sephiroth yang bangkit kembali,akhirnya mereka keluar dan pergi ke junon,lalu pergi ke costa del sol,dikapal mereka bertemu dengan JENOVA pertama.

setelah sampai ke costa del sol,mereka pergi ke north corel,kampung halaman barret. setelah itu mereka ke gold saucer dan bertemu dengan caith sid,mata2 ShinRA dan bergabung bersama kelima dari mereka,dan mereka pun sekarang menjadi berlima.
mereka lalu pergi ke gongaga kota yang hancur karena mako reactor ShinRA,mereka bertemu turks dan setelah mereka meninggalkan kota itu mereka ke cosmo cayon,kota asal RED XIII,dan mereka pun akhirnya ke nibelheim,kota asal cloud dan tifa.

disana mereka mengingat kejadian masa lalu dengan sephiroth. dikota itu mereka juga bertemu dengan vincent dan vincent pun bergabung dengan mereka. setelah dari nibelheim mereka ke rocket town,dan bertemu dengan cid seorang pilot terbaik ShinRA dan mereka pun bergabung sehingga jumlah mereka menjadi 8 orang. mereka kabur karena rufus Shinra datang kesana,dengan menggunakan pesawat rusak,mereka pergi ke wutai
disana mereka menemui yuffie,seorang ninja yang bergabung dengan mereka pada saat menemui dia di hutan dekat wutai.

mereka akhirnya ke temple of ancient,tetapi mereka hanya masuk didepan saja karena tidak mempunyai ancient key,dan akhirnya  mereka ke goldsaucer untuk mendapatkan ancient key tersebut. setelah masuk mereka mendapat black materia,tetapi jatuh ke tangan sephiroth.dan temple of ancient pun hancur. dan cloud sadar di gongagga,tetapi aerith hilang dan hanya meninggalkan pesan bahwa dia ada di forgoten capital.

akhirnya setelah itu mereka pergi ke bone village untuk ke forgotten capital tempat aerith berada,tetapi mereka harus mencari lunar harp di bone village,setelah ketemu mereka pun pergi ke forgotten capital. disana mereka mendapati aerith sedang berdoa dan tiba2 sephiroth datang dan membunuhnya. disana white materia jatuh. dan mereka ber-8 sepakat untuk membunuh sephiroth.. disinilah kisah di disk 1 berakhir

No comments:

Post a Comment

 
Final Fantasy Chocobo